What happens next to Manchin’s pipeline ‘side deal’?

What happens next to Manchin's pipeline 'side deal'?

Aku benci mengatakan “Aku sudah bilang begitu,” tapi aku bilang begitu.

Tidak lama setelah Senator Joe Manchin, D-West Virginia, setuju untuk memilih RUU iklim Demokrat – secara resmi disebut Undang-Undang Pengurangan Inflasi – sebagai imbalan atas apa yang disebut “kesepakatan sampingan” yang akan membuka jalan bagi Lembah Gunung Pipeline, saya bertanya apakah kesepakatannya benar-benar akan berhasil.

Saya benar-benar mengerti mengapa Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, D-New York, menyetujui kesepakatan itu: Dia sangat ingin agar RUU iklim disahkan dan satu-satunya cara itu akan melewati Senat 50-50 adalah jika Manchin ada di dalamnya. Ergo, apa pun yang diinginkan Manchin, Manchin akan mendapatkannya. Inilah yang dia inginkan dan inilah yang dia dapatkan – atau begitulah kelihatannya.

Tak satu pun dari kami mengetahui rahasia untuk mendukung kesepakatan kamar – kami tidak, seperti yang dinyanyikan oleh musikal “Hamilton”, “di ruangan tempat itu terjadi.” Namun, tampaknya kesepakatannya adalah bahwa Schumer akan memastikan ketentuan Manchin dilampirkan pada resolusi yang berkelanjutan, salah satu tagihan pengeluaran sementara yang Kongres mendapati dirinya lewat dari waktu ke waktu karena Washington tidak dapat mengelola untuk beroperasi dengan cara yang logis. Richmond melakukannya. Keindahan dari ini (dari sudut pandang Manchin) adalah sulit untuk menolak resolusi seperti itu; jika tidak, Anda secara efektif memberikan suara untuk menutup pemerintah dan kami tahu dari pengalaman betapa orang menyukainya. Ini pada dasarnya adalah cara untuk menyelundupkan sesuatu yang jika tidak, tidak akan bisa lewat dengan sendirinya.

Masalah politik yang saya jelaskan pada awalnya adalah bahwa hanya karena Schumer menyetujui kesepakatan tidak berarti semua orang telah menyetujui kesepakatan itu. Ada banyak Demokrat – baik di Senat dan DPR, yang juga harus setuju – yang tidak tertarik pada jaringan pipa gas alam. Saya bertanya-tanya berapa banyak keributan yang akan mereka timbulkan karena ini. Kita sekarang tahu jawabannya: cukup sedikit.

Apa yang tidak saya duga adalah bahwa banyak Republikan akan keberatan dengan ketentuan ini juga. Motif mereka mungkin tidak murni. Secara ideologis, Partai Republik lebih berpihak pada bahan bakar fosil. Tetapi banyak Republikan hanya ingin tetap berpegang pada Manchin untuk memilih RUU iklim. Senator John Cornyn, R-Texas, mengatakan kepada Politico: “Mengingat apa yang Sen. Manchin lakukan pada RUU rekonsiliasi, [it’s] menimbulkan banyak darah buruk. Tidak banyak simpati di pihak kami untuk memberikan hadiah kepada Senator Manchin.”

Jadi mereka tidak melakukannya.

Ketentuan Manchin tidak pernah sampai pada pemungutan suara – karena ada mayoritas yang jelas bersedia memilih untuk mengeluarkannya dari ukuran pengeluaran. Sebaliknya, Manchin dan Schumer menarik RUU itu, dan resolusi yang terus berlanjut tanpa itu.

Ya, politik memang membuat teman tidur yang aneh: Di sini Anda memiliki Bernie Sanders dan Mitch McConnell di sisi yang sama, hanya untuk alasan yang berbeda.

Apakah ini akhirnya? Tidak.

Manchin tampaknya yakin untuk membawa ini kembali di akhir tahun. “Dia memiliki setidaknya dua poin leverage lagi untuk mendapatkan rencana perizinannya disahkan tahun ini, dan mereka tidak membawa urgensi yang sama seperti tenggat waktu pra-pemilihan minggu ini,” lapor Politico. “Yang pertama adalah RUU kebijakan pertahanan tahunan Kongres, yang bisa datang setelah pemilihan, dan yang kedua adalah RUU pengeluaran pemerintah bulan Desember.”

Namun, inilah pertanyaan besarnya: Dengan apa Manchin akan kembali?

Pipa Lembah Gunung. Atas izin MVP.

Saya telah mengacu pada “ketentuan” Manchin untuk singkatnya, tetapi apa yang didorong oleh Manchin adalah RUU setebal 91 halaman untuk mengubah proses perizinan untuk proyek energi. Ada 24 bagian dalam tagihannya, hanya satu yang berhubungan dengan Mountain Valley Pipeline.

Senator AS Tim Kaine, D-Virginia, yang secara terang-terangan keberatan dengan Kongres yang mengganggu proses perizinan untuk pipa, mengatakan ada kesepakatan luas pada 23 bagian lainnya – bahwa bagian ke-24 yang menyebabkan masalah, setidaknya baginya.

Itu membawa kita ke pertanyaan besar: Mana yang lebih diperhatikan Manchin? Apakah dia lebih peduli tentang izin reformasi atau dia lebih peduli tentang Mountain Valley Pipeline?

Jika itu yang pertama, sepertinya ada peluang untuk melewati sesuatu. Kalau yang terakhir, ya kita tidak tahu.

Bagi mereka yang melihat pipa sebagai serangan pedih terhadap lingkungan yang akan mengeluarkan emisi sebanyak 37 pembangkit batu bara (seperti yang di-tweet Sanders), saya katakan: Jangan merayakannya terlalu cepat.

Bagi mereka yang melihat pipa sebagai infrastruktur yang diperlukan, terutama jika kita ingin menghentikan Eropa dari gas alam Rusia, saya katakan: Jangan putus asa tetapi juga jangan mengandalkan apa pun.

Mungkin saja Manchin kembali dengan RUU reformasi perizinan yang tidak menyebutkan jalur pipa. Mungkin juga dia kembali dengan kira-kira (atau bahkan persis) tagihan yang sama yang mengamanatkan pipa.

(Beberapa kata tentang “mengizinkan reformasi,” yang saya beri tanda kutip karena suatu alasan. “Reformasi” adalah kata yang disukai orang. Jika kita mereformasi sesuatu, kita memperbaikinya, kan? Mungkin, mungkin tidak. Sementara ada mungkin kesepakatan luas bahwa cara proyek disetujui harus diubah, itu tidak berarti semua orang setuju tentang apa perubahan itu seharusnya. Beberapa di sebelah kiri sangat berhati-hati membuatnya terlalu mudah untuk menyetujui proyek baru. Di sisi lain, ini juga merupakan masalah dengan banyak tekanan silang politik, karena beberapa komunitas lingkungan mengatakan bahwa untuk mendekarbonisasi ekonomi, kita perlu lebih banyak menyetrumnya, dan itu berarti kita membutuhkan lebih banyak saluran transmisi yang lebih besar, dan kita perlu membuat lebih mudah untuk membangunnya. Penulis buletin lingkungan Weekly Planet menganggap pipa itu harga yang cukup adil untuk membayar sisa tagihan Manchin. Sementara itu, The Wall Street Journal mengkritik tagihan Manchin karena terlalu ramah untuk kepentingan terbarukan. “Selengkapnya saluran transmisi akan mencakup menua perkembangan yang lebih terbarukan, tetapi ini hanya akan mempersulit bahan bakar fosil dan pembangkit nuklir untuk bertahan dalam bisnis,” editorial Journal. Semua itu adalah cara untuk mengatakan “itu rumit.” Jadi, bahkan jika ketentuan tentang Mountain Valley Pipeline hilang, masih ada kemungkinan besar akan terjadi perebutan izin reformasi secara umum. Saya tidak dalam posisi untuk masuk ke dalam itu; fokus saya hanyalah pipa sepanjang 303 mil dari barat laut Virginia Barat ke Chatham.)

Berbicara tentang pipa itu: Hanya karena Kaine sangat kesal dengan ketentuan Jalur Pipa Lembah Gunung – dia menyebutnya “penjangkauan yang mengerikan” dalam panggilan konferensi dengan wartawan pada hari Kamis – tidak berarti orang lain begitu. Partai Republik menentang RUU Manchin karena dendam politik, bukan karena beberapa keberatan filosofis terhadap jalur pipa. Mungkin jika lingkungan politik lebih tenang, mereka mungkin mendukung RUU yang mencakup mandat untuk jalur pipa tertentu.

Atau mungkin tidak. Partai Republik mungkin masih marah pada Manchin. Dia juga siap untuk pemilihan kembali pada tahun 2024, dan Partai Republik melihat Virginia Barat sebagai kursi alami bagi mereka untuk menang, terutama di tahun kepresidenan ketika itu adalah kepastian bahwa calon Partai Republik, siapa pun itu, akan naik skor di Mountain State. Partai Republik mungkin tidak tertarik untuk memberikan kemenangan kepada Manchin, tidak sekarang, tidak selamanya. Partai Republik memiliki undang-undang reformasi izin mereka sendiri – disponsori oleh Senator Shelley Moore Capito, R-West Virginia. Ini juga mengamanatkan pipa. Bergantung pada bagaimana ujian tengah semester November berjalan, Partai Republik mungkin hanya bermain untuk waktu. Jika Partai Republik memenangkan DPR dan Senat pada bulan November (atau bahkan hanya salah satunya), mengapa mereka harus memberi Manchin kemenangan? Mereka dapat dengan mudah menunggu sampai Kongres baru bersidang dan kemudian mengesahkan undang-undang reformasi perizinan mereka sendiri, dengan mandat mereka sendiri untuk jalur pipa. Itu masih harus melewati Presiden Joe Biden tetapi, tergantung pada apa lagi yang ada dalam RUU itu, dia mungkin merasa terdorong untuk menandatanganinya karena alasan politiknya sendiri. Biden belum menjadi pejuang melawan gas alam seperti yang dilakukan beberapa orang di sebelah kiri; awal tahun ini dia berjanji akan meningkatkan ekspor gas alam ke Eropa. Ketentuan tentang Mountain Valley Pipeline mungkin terlalu kecil untuk dia sadari dalam tagihan yang lebih besar, atau mungkin sesuatu yang dia pikir akan membantu menguatkan tulang punggung Eropa melawan Rusia.

Berikut adalah salah satu dari sedikit hal yang kita ketahui dengan pasti: Manchin sangat merasakan pipa – jika tidak ada alasan lain selain gas akan diekstraksi dari negara bagiannya, jadi ini adalah masalah pekerjaan di Virginia Barat dengan cara yang tidak terjadi di Virginia. Kami juga memiliki alasan untuk percaya bahwa Schumer mungkin juga merasa kuat tentang hal itu. The New Republic melaporkan minggu ini bahwa karyawan NextEra, salah satu pendukung pipa, telah memberikan lebih banyak uang kepada Schumer daripada ke Manchin – $283.200 untuk Schumer, $59.350 untuk Manchin. “NextEra telah menjadi donor terbesar kedua bagi Schumer tahun ini secara keseluruhan, meskipun sebelumnya tidak pernah melanggar daftar lima besar donornya,” lapor The New Republic. Lihat: “Perusahaan Dibalik Jalur Pipa Mountain Valley Menghujani Schumer Dengan Lebih Banyak Donasi Daripada Manchin.”

Sekarang, bertahun-tahun saya mengikuti politik telah membuat saya percaya bahwa uang tidak ada hubungannya dengan suara daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. Tentu semua donor berharap Schumer sekarang akan lebih menerima sudut pandang mereka. Dan mungkin dia akan begitu. Tapi tidak ada jaminan. Saya pikir hal yang lebih kuat bermain di sini adalah bahwa Schumer membuat janji untuk Manchin – dan Anda tidak bisa menjadi, atau tetap, pemimpin partai jika Anda tidak menepati janji Anda. Saya menduga itu lebih penting daripada semua sumbangan. (Saya menyadari orang lain lebih sinis daripada saya; saya hanya mencerminkan pengalaman saya meliput politik.) Itu membuat saya berpikir bahwa jika Manchin ingin jalur pipa dikembalikan, Schumer akan membantunya.

Apakah itu berlalu akhir tahun ini, saya tidak tahu, tetapi tampaknya pasti bagi saya bahwa itu akan kembali suatu saat. Jika Partai Republik memenangkan Senat, ketentuan pipa tampaknya pasti akan kembali – dengan Capito, bukan Manchin, yang memimpin. Bahkan jika Demokrat mengambil kursi di Senat (proposisi yang tidak pasti di paruh waktu), ketentuan itu mungkin masih akan kembali, meskipun kemungkinannya tampak jauh lebih tidak pasti saat itu.

Untuk saat ini, lawan pipa punya alasan untuk merayakannya. Namun, ada kemungkinan bahwa baik Manchin dan pemerhati lingkungan akan kecewa di sini – Manchin karena dia tidak dapat menyelesaikan RUU reformasi perizinannya karena pengembalian partisan, para pemerhati lingkungan karena versi yang kurang mereka sukai dapat lolos di masa depan.

Author: Eugene Brown