Governor wants small modular nuclear reactor in Southwest Virginia

Governor wants small modular nuclear reactor in Southwest Virginia

Gubernur Glenn Youngkin hari Senin mengatakan bahwa Virginia harus “sepenuhnya” dalam energi nuklir dan dia ingin menyebarkan reaktor nuklir modular kecil di suatu tempat di Virginia Barat Daya dalam waktu 10 tahun.

Energi nuklir adalah bagian besar dari rencana energi gubernur, yang dia ungkapkan Senin di Lynchburg.

“Dalam hal keandalan, keterjangkauan, dan kebersihan, tidak ada yang mengalahkan energi nuklir. Ini adalah beban dasar dari semua beban dasar,” kata Youngkin dalam sebuah acara di Delta Star, yang membuat trafo listrik.

Dia menambahkan: “Saya ingin menyebut moonshot kami. Virginia akan membangun reaktor kecil termodulasi yang akan memasok kebutuhan beban dasar dalam 10 tahun ke depan.”

Reaktor modular kecil (SMR) adalah reaktor fisi nuklir yang digunakan untuk pembangkit listrik dan panas. Kapasitas daya sekitar sepertiga dari reaktor tenaga nuklir tradisional.

Keuntungan SMR adalah mereka dapat dibangun di pabrik di satu lokasi dan dikirim ke lokasi, yang menghemat uang. Mereka membutuhkan investasi modal awal yang lebih kecil, memiliki fitur keselamatan yang ditingkatkan, lebih efisien daripada desain sebelumnya dan dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi, kata para pendukung.

Tapi energi nuklir tetap menjadi sumber energi kontroversial dengan kekhawatiran tentang keselamatan, biaya dan limbah.

Jadi, mengapa membangun SMR di Virginia Barat Daya?

Chelsea Jenkins, wakil sekretaris negara bagian untuk perdagangan dan perdagangan, mengatakan: “Karena geografi, sejarah dan tenaga kerja berbakat, Southwest berada dalam posisi yang bagus. Mereka selalu tentang energi dan akan selalu tentang energi.”

Setelah pidatonya, Youngkin mengatakan bahwa Southwest Virginia memiliki “tenaga kerja yang berbakat, dan memiliki bahan baku dalam akademisi melalui Virginia Tech.”

“Virginia Barat Daya harus mendapatkan pukulan nyata,” katanya.

Diminta untuk mendefinisikan Virginia Barat Daya, Youngkin berkata ketika Anda sampai di Roanoke, Anda “mulai masuk ke Barat Daya.”

Gubernur mengatakan ada peluang untuk membangun industri nuklir di Virginia.

“Kita bisa menjadi pemimpin dalam angin, kita bisa mendapatkan matahari, kita memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin dalam reaktor modular kecil – kita harus meraihnya dan menjalankannya,” katanya.

Delegasi Virginia Barat Daya Lama Terry Kilgore, R-Gate City, mengatakan SMR kemungkinan akan dibangun di ladang batubara, yang katanya termasuk kabupaten Lee, Wise, Dickenson, Buchanan, Russell dan Tazewell.

Lokasi itu kemungkinan akan menjadi bekas tambang batu bara, di mana akan ada banyak lahan dan akan terisolasi, katanya.

Kilgore, Pemimpin Mayoritas DPR, mengatakan dia juga “sepenuhnya” menempatkan SMR di Virginia Barat Daya.

Pekan lalu, dia mendengar presentasi tentang SMR oleh panel ahli yang muncul di hadapan Komite Perdagangan dan Energi, dan Kilgore mengatakan dia yakin mereka bersih, aman, dan andal.

Delegasi itu mengatakan dia tahu beberapa orang “panik” ketika mereka mendengar kata nuklir, tetapi begitu mereka “mencari tahu seberapa aman SMR itu, saya pikir Southwest Virginia akan menerimanya. Orang-orang akan melihatnya sebagai peluang untuk investasi besar di wilayah kami dan basis pajak yang besar. … Begitu mereka menyadari semua itu, mereka akan sangat mendukung teknologi SMR.”

Virginia Barat Daya telah menjadi penyedia energi terkemuka ke Pantai Timur dan Virginia dan SMR akan memungkinkan kawasan itu untuk tetap berada dalam “permainan energi,” kata Kilgore.

SMR akan membutuhkan sejumlah persetujuan selama bertahun-tahun, yang paling penting adalah Komisi Pengaturan Nuklir dan lembaga federal, negara bagian dan lokal, termasuk Komisi Perusahaan Negara Bagian, Departemen Kualitas Lingkungan Virginia, Dinas Ikan dan Margasatwa federal, dan Angkatan Darat. Korps Insinyur, kata Kilgore.

Senator Negara Bagian Todd Pillion, R-Washington County, juga merupakan pendukung yang antusias.

“Saya bangga bekerja dengan seorang gubernur yang memahami pentingnya semua strategi energi di atas dan peran Virginia Barat Daya dalam memenuhi kebutuhan Virginia akan energi yang andal dan terjangkau,” katanya. “Gubernur Tujuan Youngkin untuk menyebarkan reaktor modular kecil komersial di SWVA adalah landasan Rencana Energi 2022 dan selanjutnya menunjukkan komitmen bersama kami untuk inovasi dan membangun warisan kawasan — dan masa depan — sebagai ibu kota energi persemakmuran.”

Pendukung besar lainnya adalah Will Payne, mitra pengelola Coalfield Strategies, perusahaan pengembangan bisnis terkemuka untuk Energy DELTA Lab dan InvestSWVA, yang mengatakan SRM akan menjadi “kesesuaian alami.”

“Ada lahan brownfield yang signifikan tersedia di seluruh wilayah yang sebelumnya telah terganggu dari penambangan batu bara,” tulis Payne dalam email. “Dengan lokasi-lokasi ini, kegiatan penambangan membutuhkan kekuatan yang signifikan dan atribut tanah yang kondusif untuk penyebaran SMR.”

Saat ini, Komisi Distrik Perencanaan LENOWISCO sedang menyelesaikan studi kelayakan untuk menemukan SMR di Virginia Barat Daya, menurut Payne. Komisi tersebut mewakili kabupaten Lee, Scott dan Wise dan kota Norton.

“Kami sangat senang Gubernur Youngkin melihat kemungkinan SMR menjadi peluang ‘moonshot’ bagi Virginia Barat Daya,” kata Payne. “SMR adalah katalis yang dibutuhkan kawasan ini untuk berkembang menjadi pusat energi yang inovatif.”

Saat ini tidak ada SMR yang beroperasi di Amerika Serikat, meskipun pada bulan Juli sebuah reaktor yang dirancang oleh perusahaan yang berbasis di Oregon menjadi desain SMR pertama yang disertifikasi untuk digunakan di AS oleh Komisi Pengaturan Nuklir.

Author: Eugene Brown